Monday 3 November 2014

LES KOMPUTER

 


Manfaat Komputer
 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas betapa pentingnya komputer bagi kehidupan sehari-hari.Terutama pada manfaat komputer dalam kehidupan sehari-hari yang sangat banyak dan membantu, mempermudah, mempercepat pekerjaan-pekerjaan manusia yang mungkin sulit bila tidak menggunakan komputer diantaranya adalah:
1.Manfaat Komputer Bidang Kesehatan
Salah satu Dari manfaat komputer dalam bidang kesehatan adalah Mempermudah dokter dan perawat dalam memonitor kesehatan pasien, monitor detak jantung pasien lewat monitor komputer, aliran darah, dll. Itu adalah salah satu manfaat komputer dalam bidang kesehatan. Sehingga seorang dokter dapat dengan mudah mengetahui berbagai penyakit dari pasien tersebut.
2. Manfaat Komputer Bidang Pendidikan
Disini kita telah mengetahui bahwa untuk memanfaatkan TIK dalam hal pembelajaran tidak semudah dibayangkan. Perlu beberapa syarat yang harus dipenuhi demi terwujudnya pemanfaatan TIK dalam pembelajaran,diantaranya :
– Adanya akses teknologi internet untuk guru maupun siswa,baik di dalam kelas,sekolah,maupun lembaga pendidikan guru,
– Adanya materi yang bermutu bagi guru dan siswa,
– Guru harus produktif terhadap perkembangan TIK.
– Serta adanya berbagai kemauan dari diri sendiri untuk ingin mengetahui berbagai
3. Manfaat Komputer Bidang Transportasi
Dengan adanya komputer semua jadwal dan jalur penerbangan yang transit dibandara bisa di program dan dijadwalkan dengan komputer.Untuk menerbangkan sendiri pesawat dilengkapi dengan peralatan komputer. Serta para penumpang pesawat dapat dengan mudah melihat atau memesan tiket lewat dunia internet ( komputer ).
4. Manfaat Komputer Bidang Jasa Pengiriman Barang
Dengan adanya komputer dan internet orang tidak lagi menunggu berhari-hari menerima surat, cukup lewat email saja lebih cepat dalam sekejap. Lebih praktis dan tidak membutuhkan biaya serta dapat berkomunikasi langsung dengan orang yang dituju.
5. Manfaat Komputer Bidang industri Otomotif
Media komputer sangat membantu dalam mendesign terutama dalam bidang industri Otomotif . diantaranya yaitu mobil-mobil di buat dari kerangka body, mesin, peralatan elektronik di pabrik dengan bantuan robot yang dikendalikan oleh komputer. Dengan bantuan komputer pabrik-pabrik otomotif bisa memproduksi mobil dalam jumlah ratusan perbulan. Dan juga perusahaan tersebut dapat mengetahui berapa besar pendapatan dan pengeluaran tiap bulannya.
6. Manfaat Komputer Bidang Jasa Konstruksi
Dengan jasa komputer para insinyur dan arsitek mendesain gambar konstruksi dengan permodelan dan perhitungan yang akurat dan cepat yang dioperasikan dengan bantuan komputer. Para insinyur juga dapat dengan mudah membuat atau merancang berbagai design bangunan dengan menggunakan media komputer melalui sebuah software.
7. Manfaat Komputer Bidang Industri Perfilman
Semua efek-efek di dunia akting, animasi, dan penyotingan adegan film semua di rekam dengan perangkat elektronik yang dihubungkan dengan komputer. Animasinya juga di kembangkan mempergunakan animasi yang dibuat dengan aplikasi komputer.
8. Manfaat Komputer Bidang Industri Rekaman
Bahwa untuk menghasilkan suara yang bagus perlu pengaturan perekam dan modifikasi suara dengan media komputer. Yang juga dapat membantu setiap para penyanyi untuk merubah vokal suaranya melalui media komputer.
9. Manfaat Komputer bidang Pertahanan dan Keamanan
Negara maju seperti Amerika telah dilengkapi dengan peralatan satelit yang dikendalikan dari Bumi. Amerika menggunakan Jaringan Inteligen yang dilengkapi dengan Teknologi komputer dan Informasi modern. Sehingga negara maju tidak akan mungkin meninggalkan dunia komputer bagi kehidupan sehari-hari.
10. Manfaat Komputer Jual Beli
Di jaman sekarang ini lagi buming tentang jual beli secara on line.maka computer sebagai salah  satu media terbentuknya jual beli secara on line walaupun ada unsur- unsur yang lain yaitu akses internet

Demikian manfaat- manfaat pada pemanfaatan computer semoga bisa bermanfaat untuk pembaca.


No comments:

Post a Comment